16_cb500f_fl34

 

BOGOR TODAY – Pasar sportbike rupanya tengah menjadi perhatian penuh produsen Honda untuk memperbanyak model barunya. Bahkan pabrikan yang bersaing ketat dengan Yamaha ini tak tunggu waktu lama untuk menggarap model baru yakni CB250RR versi naked.

Rencana pengembangan dari model CBR250RR versi telanjang atau tanpa fairing ini, diketahui dari bocoran sebuah gambar yang menunjukan model, merupakan tunggangan dari keluarga Honda CB. Rumor berkembang tunggangan ini akan menggunakan basis mesin 250 Cc milik CBR250RR.

Basis pacu motor ini akan menggunakan akan menggunakan mesin twin paralel yang sama dari Honda CBR250RR dengan kapasitas 249,7 cc yang mampu menghasilkan 38,7 PS daya maksimum dan 23,3 Nm torsi puncak. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan girbox enam percepatan.

Sistem peredam juga menggunakan up side down dan mono shock untuk bagian belakang. Uniknya Honda mendesain tangki CB250RR mirip dengan tangki bahan bakar pada KTM Duke 390 terbaru. Rangka baja yang sama juga diadopsi dari CBR250RR dimana frame ini mampu memberi stabilitas, kakuan, namun tetap ringan dalam pengendalian saat berkendara.

Meski gambar penggoda CB250RR telah bocor, sayangnya pabrikan Honda masih belum merilis informasi mengenai produk terbarunya ini yang akan hadir sebagai penantang dari Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250SL. (Tri Sumantri Maha Putra)