Peluang didapat Arsenal di menit ke-41. Dari sisi kanan, Bellerin mengoper bola kepada Oxlade-Chamberlain yang kemudian mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Alex Iwobi menyambutnya dengan tendangan first-time, tapi upayanya itu masih melebar dari gawang Bournemouth.

Di penghujung babak pertama, Bournemouth kembali dapat peluang lewat tembakan Stanislas. Tapi sepakannya dari luar kotak penalti itu tipis di samping gawang Arsenal. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk Bournemouth tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tertinggal mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi tim tamu masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Bournemouth.

Bournemouth sempat mencetak gol di menit ke-57 setelah tembakan Harry Arter dari luar kotak penalti mengenai Wison dan masuk ke gawang Arsenal. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai Wilson melakukan handball.

Hanya berselang satu menit, Bournemouth menambah keunggulannya. Fraser dari sisi kiri melakukan penetrasi dan dengan mudah melewati Bellerin. Fraser kemudian masuk ke kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang melewati kaki Cech.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Arsenal akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-70. Umpan Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan dibelokkan Giroud dengan sundulan dan mengarah ke Sanchez. Sambil menjatuhkan diri, Sanchez menanduk bola untuk menjebol gawang tuan rumah. Itu sekaligus merupakan upaya pertama Arsenal yang mengarah ke gawang.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali mencetak gol. Bola dari Xhaka dibelokkan Giroud dan mengarah ke Lucas Perez. Lucas yang ada di sisi kiri langsung melepaskan tendangan voli ke arah tiang jauh yang tidak mampu diantisipasi oleh Boruc.

Gol Lucas menjadi momentum bagi Arsenal. Tim tamu meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Namun justru Bournemouth yang mendapat peluang emas untuk kembali menjauh dari Arsenal. Dan Gosling yang mendapat bola di kotak penalti Arsenal kemudian memutar badannya dan melepaskan tembakan melengkung dengna kaki kiri ke arah pojok kanan atas gawang. Tapi upaya Gosling itu masih menyamping tipis dari gawang Cech.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Bournemouth kemudian harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-82. Simon Francis diacungi kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Ramsey.

Unggul jumlah pemain, Arsenal kian bernafsu untuk mencetak gol. Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-92. Umpan dari Xhaka ke dalam kotak penalti Bournemouth dituntaskan Giroud dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 3-3.

Di penghujung masa injury time, Bournemouth sempat mengancam gawang Arsenal. Tapi tendangan Harry Arter dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh Cech.

Pada akhirnya skor 3-3 tak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Francis, Cook, Ake, Daniels, Arter, Gosling, Stanislas, King (Surman 63′), Fraser (Smith 68′), Wilson (Smith 91′)

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel 64′), Monreal, Coquelin (Chamberlain 28′), Xhaka, Ramsey, Sanchez, Iwobi (Lucas 63′), Giroud

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================