img_99233

BOGOR TODAY – Berawal hanya untuk membuat minuman yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak. Susanti Tungka membuat Cincau Zidny, dengan berbagai varian rasa unik

Cincau zidny awal berdiri sejak tahun 2011, awal mula produk Cincau Zidny hadir dengan kemasan gelas, namum dengan seiringnya waktu kemasan diganti dengan botol.

“Diawal sebenarnya kita memakai gelas ditahun pertama, sambil kita studi pasar kira-kira segmen kita mau kemana, karna memang awal produk itu harapannya untuk anak-anak, jadi kita bikin yang gelas” ujar Susanti Tungka owner Cincau Zidny.

Cincau zidny menganti kemasan karena dengan kemasan gelas itu tidak begitu aman, bagian shil pinggir gelas terkadang bocor. Untuk menghindari kemasan rusak maka diganti dengan botol, dan menjaga kualitas cincau itu sendiri.

Susanti Tungka menambahkan alasan membuat cincau zidny yaitu untuk mencari minuman subtitusi untuk konsumsi anak-anak. Memilih cincau  karena anak anak suka sekali dengan minuman yang bertexture jelly dan cincau mendekati texture jelly. Kenapa saya memilih cincau hitam bukan hijau, karena cincau hitam lebih ngejelly dari pada cincau hijau

Susanti Tungka menerusakan mengambil mana cincau zidny, karena anak susanti bernama zidny dan zidny itu dalam bahasa arab artinya tambahkan, agar usahanya menjadi bertambah dan besar.

Untuk varian rasa cincau zidny hadir dengan dua rasa yang berbeda, ada rasa jeruk nipis dan pandan. Ada juga varian rasa lain seperti caramel dan sekoteng, hanya dibuat apabila ada konsumen  yang memesan dan dengan minimal order.

Tempat produksi cincau zidny di rumah, Susanti Tungka memproduksi cincau dibantu oleh 3 karyawan. Ada bagian khusus delivery, bagian produksi dan bagian umum. Harga cincau zidny berkisar Rp 7.000 ribu saja.

Untuk pemasaran Cincau Zidny tidak hanya di Kota Bogor saja, namun sudah merahbah kekota-kota lain. Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung dan bisa juga memesan via sosmed, seperti instagram dan What’s App. (Muhar Zulfikar)