Untitled-6-8[email protected]

BOGOR TODAY – Annas Rasmana, Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Kota Bogor, berencana meluncurkan program untuk mendongrak keberhasilan para pelaku UKM di Kota Bogor. Dengan pelatihan serta pembentukan mental, nantinya akan menjadikan keberhasilan yang sangat pesat untuk memperkenalkan produk para pelaku UKM.

Program yang akan dijanjikan pada febuari ini, akan mengikutsertakan para narasuber yang berkompeten dalam bidangnya. Pastinya dalam pembentukan mental para UKM memerlukan strategi yang sangat jelas, bisa melalui perkembangan teknologi, maupun motivasi untuk meyakinkan tekat keberhasilannya.

Annas – sapaan akrab menjelaskan, nantinya program ini akan menjadikan suatu gagasan yang sangat baik. Bukan pelatihan seremonial lagi yang disuguhkan, namun didampingi dengan praktek dan penataan management yang benar.

Ia juga mengatakan, Kota Bogor sudah jelas memiliki julukan gudangnya kuliner, sudah tak tertampik lagi banyak wisatawan lokal dan mancanegara menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi yang pas untuk para pencinta makan.

“Makanya disini kami akan memoles sedikit mental para UKM agar terus mampu bersaing dikanca pasar yang semakin hebat ini. Keyakinan saya sangat besar untuk membentuk para pelaku UKM, menjadi lebih baik dengan program yang Dinas Koprasi dan UMKM suguhkan.

Selama ini UKM binaan Dinkop dan UMKM sendiri sudah cukup baik dalam progres perkembangannya. Namun banyak juga yang menyerah, dikareakan faktor modal dan dan pemasaran. Sehingga gagasan ini akan menjadikan para pelaku UKM untuk terus berfikir kreativ dalam menentukan sistem pemasarannya.

“Apalagi Teknologi sudah canggih, mau kaya gimanapun pesaingnya kalo terus berfikir kreativ, pastinya akan menjadikan perkembangan yang baik untuk usahanya, kami juga memberikan pasar online yang akan mencangkup untuk seluruh dunia,”pungkasnya. (Tri Sumantri Maha Putra)