BOGOR TODAY- Khabeesana Craf adalah sebuah inovasi baru dari Kori, seseorang yang memanfaatkan buku bekas menjadi pajangan yang ciamik dan terjangkau. Khabeesana Craf adalah usaha rumahan yang di mulai sejak tahun 2015. Mulai dari kotak tissue sampai lampu kamar lucu yang beraneka ragam bentuknya.

“Bahan baku kerajinan ini biasanya dari rotan, karena banyak buku-buku bekas dirumah ya saya coba aja dan ternyata hasilnya lebih bagus karna mudah dibentuk,” Jelasnya, kemarin.

Kori awalnya hanya mengkoleksi kerajinan tangannya ini sampai satu lemari dan memajangnya di Display Picture BBM (Blackberry Messenger) dan upload di Facebook. Ternyata ada yang memesan, awalnya satu sampai tiga orang dan lama-lama banjir pesanan.

Pemasaran hanya lewat online dan belum memiliki toko atau ada di Botani Square dan biasanya ada permintaan dari hotel-hotel dan Papyrus, tetapi belum sempat diterima karena masih minimnya tenaga kerja. Selama ini Ibu Kori hanya mengerjakan sendiri karna membuat bentuk-bentuk yang beraneka ragam sulit. Hanya Mila yang membantu, itu pun hanya melinting kertas buku saja.

============================================================
============================================================
============================================================