Adel kangker tulangBOGOR TODAY – Penderita kangker tulang, Adela Rizky, 16 tahun, saat ini keadaanya turun dratis, bahkan berat badan mencapai 30 Kg. Diungkapkan oleh sepupunya, Hernita Dwi Bahari yang selalu mendapangi Adela Rizky di rumah sakitnya.

“Pada September – Oktober, Adel itu rutin melakukan rosen di Poli Ortopedi, pada saat itu keadaanya cukup baik dan ceria, bahkan masih bisa bercanda. Namun kelaman kondisi adel semakin melemah dan tedapat benjolan di kakinya yang semakin membengkak,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Ribuan Pelaku Seni Bakal Padati Jalan Suryakencana Meriahkan Bogor Street Fest CGM 2023

Ia juga menambahkan,”Berat badanya juga turun 39 KG dari semulanya 50,45,40 dan sekarang 39,” katanya, saat di temui di RS PMI Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Hernita, juga mengungkapkan, kankernya yang sudah menyebar ke paru-paru membuat dada Adel terasa sesak. “Berjalan menuju kamar mandi saja dia sudah engap, pokonya kondisinya pada saat ini sangat buruk sekali,” ucapnya.

Dokter juga menyarankan, kankernya Adel sudah memasuki stadium lanjut bahkan. Ada benjolan terbaru dan di saranakan untuk dioperasi atau diamputasi. “Kalau dari dokternya sih sarannya untuk dioperasi atau diamputasi tapi sekarang yang ditakutkan Adel kalau kakinya diamputasi bahkan dia bilang gini,” sambungnya.

Baca Juga :  Hutan Kota Pakansari Jadi Paru-paru Kabupaten Bogor

Kunjungan staf Wali Kota Bogor untuk menjenguk Adel pun menjadi suatu harapan baik untuk kami,” Meskipun kunjungannya tak lama namun pemberian support tersebut akan selalu menjadikan doa untuk kesembuhan Adel,”pungkasnya. (Tri Sumantri Maha Putra)