IMG_20170119_120327_editCITEUREUP TODAY – Beberapa waktu lalu, serikat pekerja Indocement Tunggal Prakarsa (SP ITP) telah melaksanakan musyawarah anggota serikat pekerja Indocement Tunggal Prakarsa yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Teguh Widodo kembali terpilih dan menjabat sebagai Ketua SP ITP Unita Citeureup masa bhakti 2017-2019, setelah mengalahkan dua kandidat ketua lainnya dalam pemilihan ketua SP yang berlangsung pada 17 Oktober 2016 lalu.
“Hari ini pelantikan jajaran pengurus SP Indocement Unit Citeureup, dan pak Teguh Widodo kembali terpilih kembali menjadi ketua serikat di Indocement pabrik Citeureup,” tutur Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya, disela acara pelantikan di Aula Masjid Asalam Citeureup, Rabu (19/1/2016).
Dirut Indocement berharap agar serikat pekerja mampu mendorong dan menumbuhkan semangat kreativitas anggotanya agar kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan lebih efektif dan efisien, terlbih saat ini kondisi pasar semen penuh tantangan.
“Saya berharap serikat dengan manajemen harmonis saling menghargai. Saya minta temen-temen SP yang baru dilantik harus berubah, buang paradigma lama. Kita harus siap berkompetisi kalau kita mau menag. ‎Sayatidak mau Indocement jadi sejarah, tapi Indocement menciptakan sejarah,” pintanya.
Sementara itu, Teguh Widodo ketua serikat terpilih di Indocement pabrik Citeureup mengatakan bahwa, saat ini banyak bermunculan perusahaan sement baru. Namun, ironisnya pihak perusahaan sement bari itu, disinyalir menekan hak – hak pekerjanya, dampaknya persaingan sement tidak sehat.
“Kondisi itu berimbas kepada porsi kami yang berkurang. Ditambah, kebijakan pemerintah yang menaikan berbagai jenis kebutuhan tentunya akan berimbas langsung kepada buruh seperti kami. Saya berharap, antara perusahaan dan karyawan saling menghormati haknya masing – masing,” tandas Widodo.
Acara pelantikan ketua dan jajaran pengurus serikan pekerja Indocement pabrik Citeureup di Aula Masjid As-Salam, dihadiri seluruh jajaran manajemen Indocement, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Ketua Federasi Serikat Pekerja Industri Sement Indonesia (FSP ISI) dan ketua SP unit Palimanan dan Tarjun.‎ (Iman R Hakim)
Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh