BOGOR TODAY- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi inovasi KPU Kota Bogor, yang telah membuat sistem informasi terpadu, Anjungan Informasi Pemilu (AJIP). Apresiasi itu disampaikan Bambang Gunawan, Kepala Data dan Informasi Biro SDM Sekretariat KPU RI ketika melihat dan mencoba langsung aplikasi tersebut di Sekretariat KPU Kota Bogor, Jalan Loader, Baranangsiang, Kamis (19/1/2017). Sistem informasi ini bisa diakses masyarakat untuk mengetahui proses berlangsungnya Pemilu di Kota Bogor.
“Inovasi KPU Kota Bogor ini tentunya bisa dicontoh baik oleh KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” kata Bambang. Menurutnya,  KPU RI akan menjadikan AJIP sebagai percontohan pada rapat kerja Biro SDM di Lombok dalam waktu dekat. Ia berharap,  seluruh satuan kerja KPU bisa mengaplikasikan AJIP seperti yang telah dilakukan KPU Kota Bogor.
Pada kunjungan itu, rombongan Sekretariat KPU RI diterima Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna bersama dua anggota komisioner lainnya. Masing-masing, Komisioner Divisi Hukum Siti Natawati dan Komisioner Divisi Logistik Edi Kholki Zailani. (Yuska)

Baca Juga :  Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Saksikan Bogor Street Festival CGM 2023