un

JASINGA TODAY – Petugas pertanian dan penyuluh wilayah Jasinga melakukan sidak lahan yang dijadikan tanaman Cabai milik PT Haris Bangun Persada di Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Padahal, lahan yang ditanami cabai oleh pihak swasta itu merupakan milik perhutani yang masih produktif. Lokasi tanah produktif yang dijadikan perkebunan cabai luasnya mencapai 15 hektare dengan usia cabai berkisar dua minggu.

Petugas BKP5K wilayah Jasinga, Tria menjelaskan bahwa, bibit cabai didatangkan langsung dari daerah Ambon. Dalam sidak yang dialkukan, petugas UPT Pertanian langsung membawa sampel benih cabe tersebut, untuk dilakukan ‎pengecekan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

“Kami bawa bibit cabainya ke ‎karantina benih untuk dilakukan pengecekan. Makanya kami, meninjau kemarin bersama pihak dari Koramil Jasinga bersama perhutani juga untuk memlihat langsung dan mengambil sampel,” ujar Tria.

Sementara itu, Danramil Jasinga, Kapten Arm. Dudung Abdul Rozak membenarkan adanya lahan milik perhutani yang dijadikan lahan yang bakal ditanami pohon cabai. “TNI sangat mendukung ketahanan pangan, namun diupayakan menanam dengan bibit yang sudah ber sertifikat,” tegas Dudung.

BACA JUGA :  SPBU di KM 42 Rest Area Tol Japek Disegel Usai Melakukan Kecurangan

“Kalau kami mendukung saja, karna sangat berkaitan untuk mendukung ketahanan pangan. Tapi alangkah baiknya jika ada bibit lain sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan pihak UPT Pertanian dan kami akan melakukan pendampingan kepada petani,” imbuhnya. (M. Alfian)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================