uamed

BOGOR TODAY – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor bersama Presiden RI Jokowi mengikuti Bogor Open Archery Championship (BOAC) 2017 di di Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Kota Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menpora RI Imam Nahrawi, Wagub Jabar Dedi Mizwar, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan Walikota Bogor Bima Aria. BOAC 2017 ini diikuti hampir 630 atlit baik yang berasal dari atlit profesional maupun pelajar.

BOAC 2017 ini, memperlombakan berbagai macam kelas yakni, Recuve 70 meter, Compound 50 meter, Ronde Nasional untuk kategori Umum/SMA 40 meter, SMP 20 meter, SD 15 meter dan Ronde Nasional eksekutif 20 meter.

Adang Suptandar bersama Presiden RI Jokowi dan juga beberapa peserta lain seperti Menpora, dan Sekda Kota Bogor bertarung di kelas eksekutif nasional standar bow 20 meter dan mengikuti 6 seri. Menurut Adang, dirinya sudah menekuni olahraga panahan ini cukup lama. Selain itu guna menghadapi event ini, dirinya juga sudah mempersiapkan latihan semenjak 2 minggu lalu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

“Sudah cukup lama saya menggeluti olahraga panahan ini. Dua minggu terakhir saya latihan guna menghadapi event ini, apalagi Presiden Jokowi juga ikut menjadi peserta” ujar Adang, Minggu (22/1/2017).

Event ini merupakan event yang sangat baik untuk para atlit panahan di Indonesia dan juga atlit yang berasal dari Kabupaten Bogor maupun kota Bogor yang menjadi tuan rumah. Hal ini dikarenakan selain event seperti ini menjadi event kebutuhan bagi para atlit, kehadiran Presiden RI juga menjadi pendorong semangat agar para atlit bisa mempersembahkan prestasi cemerlang,  baik untuk Pemerintah Daerah maupun Negara.

“Kehadiran Bapak Presiden tentunya memberikan semangat bagi para atlit. Apalagi kejuaraan ini juga diikuti oleh anak-anak pelajar dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan event ini, ke depan akan ada atlit panahan yang mampu memberikan prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional, syukur-syukur atlit tersebut berasal dari Kabupaten Bogor” tambah Adang

BACA JUGA :  Balkot Ramadan Fest 2024 Digelar 1-5 April, Ada Bazar Pangan Murah Hingga Penukaran Uang

Disamping itu menurut Adang, Pemerintah Kabupaten Bogor juga tertarik untuk menggelar event serupa di Kabupaten Bogor, hal ini dikarenakan sudah cukup lama olahraga panahan Kabupaten Bogor tidak menggelar kejuaraan panahan, dan diharapkan akan lahir bibit-bibit baru atlit panahan yang mampu membawa harum nama Kabupaten Bogor.

“Ini jadi PR (pekerjaan rumah) PB Perpani Kabupaten Bogor untuk merumuskan event tersebut, Pemkab Bogor pastinya akan mendukung penuh event kejuaraan olahraga seperti ini. Mudah-mudahan kalau jadi terealisasi, Presiden RI Jokowi berkenan untuk mengikuti kejuaraan tersebut,” ucapnya.

Sekedar informasi, Kabupaten Bogor mengirim 14 Atlit Panahan (tingkat pelajar) untuk mengikuti Bogor Open Archery Championship (BOAC) 2017 ini. (Iman R Hakim/*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================