mdbfvdkjh copy
KEMANG TODAY –
Tahun ini, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mendapat jatah Rp 10,5 miliar dari APBD 2017. Hal itu disampaikan Ketua tim Musrenbang Kabupaten Bogor, Wawan Haryono dalam musrenbang kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kemang pada Senin (23/1/2017).

“Sekitar Rp10,5 milyar pagu Kecamatan Kemang untuk 2017 yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah oleh dinas bahkan oleh Kecamatan Kemang. Tidak semua kecamatan mendapat nilai yang sama, nilai itu bervariasi masing – masing kecamatan, tergantung dari IPM. Jika IPM semakin kecil berarti kontribusi anggaran lebih besar dan sebaliknya,” papar Wawan.

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Dengan musrenbang desa dan kelurahan, menjawab kebutuhan masyarakat. Untuk itu Wawan mengimbau kepada kepala desa dan lurah untuk tidak bosan membuat usulan pembangunan meskipun keterbatasan APBD, karena sumber dana yang lain masih bisa dicari selain dari APBD.

“Musrenbang itu penting, karena segala sesuatu yang terkait dengan pembangunan fisik, ekonomi dan sosial budaya, perencanaan pembangunannya dimulai dari desa dan kelurahan,” katanya.

BACA JUGA :  Kota Bogor Dilanda Bencana Alam, Tanah Longsor dan Banjir di Beberapa Titik

Sementara itu, Camat Kemang, Nana Mulyana menyampaikan kepada kepala desa dan lurah untuk menyampaikan usulan yang sudah ada di RPJM-Desa dengan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat desa.

“Sampaikan saja usulan pembangunan di desa dan kelurahan dengan kriteria bangunan fisik, pembangunan ekonomi dan sosial budaya, jangan bosan mengusulkan meski belum bisa terpenuhi ditahun ini tapi diharapkan bisa ditampung ditahun-tahun mendatang,” ujar Nana. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================