Setelah dilakukan pengkajian, ternyata  wilayah Tanah Sareal memerlukan jalur hijau. ”Oleh karena itu Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Kementrian PU PR mengenai konsep pembangunan jalur hijau tersebut,” katanya. Pembangunan lain yang yang sedang direncanakan di wilayah Kecamatan Tanah Sareal adalah Stasiun Kereta Sukaresmi.

Stasiun ini diperlukan untuk  mengurangi penunpang di Stasiun Bogor, yang saat ini digunakan oleh sekitar  80 ribu penumpang setiap harinya. Hal itu telah  menjadi salah satu faktor kemacetan di sekitar Jalan Kapten Muslihat.  ” Maka dari itu nanti akan kami koordinasikan dengan beberapa pihak terutama mengenai pengelolaan Stasiun Sukaresmi ini” ungkap Ade. Selain itu di Kecamatan Tanah Sareal sedang dibangun Gedung DPRD yang berlokasi di  bekas Rumah Potong Hewan.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Kota Bogor Kuatkan Kultur Warga Siap Siaga

Terkait dengan penataan kota, pengelolaan sampah dan kebersihan kota secara umum, Ade mengingatkan seluruh warga Bogor tentang upaya  Kota Bogor meraih penghargaan Adipura.  “Bukan hanya sekedar untuk memenangkan pialanya,  tetapi karena Adipura akan menjadi motivasi bagi kita untuk membuat kota kita ini menjadi indah” ujar Ade. (Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================