jtrhyhrh

BOGOR TODAY – Untuk menjamin bahan sembaku tidak terkontaminasi bahan atau zat berbahaya, PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor dampingi Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Bogor.

Sidak yang dihadiri pula oleh Bidang Perikanan Distan Kota Bogor tersebut, sebagai bentuk program optimalisasi mutu perikanan dan pengawasan formalin di pasar rakyat. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual di pasaran aman dari bahan – bahan berbahaya.

Kepala Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang, Guna mengatakan bahwa, sidak dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pembinaan dan pendampingan secara intensif bagi para pedagang ikan agar terjaminnya keamanan produk perikanan dari bahan bahan berbahaya.

Baca Juga :  Program Awal Tahun, Tirta Pakuan Ganti Pipa Tua

“Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dalam hal edukasi terhadap pedagang, sehingga akan memberikan dampak yang positif bagi pedagang yaitu tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk pedagang  akan meningkat karena produk yang di jual aman dari bahan-bahan berbahaya,” kata Guna, Rabu (8/2/2017).

Kepala Pasar Baru Bogor, Iwan Arif Budiman menambahkan, sidak ini juga sebagai bagian dari perlindungan dan rasa aman konsumen, “Kami berharap konsumen menjadi percaya kepada komoditas ikan yang dijual di pasar rakyat,” ujar Iwan.

Baca Juga :  Melihat Dari Dekat GOM Manunggal

Dalam sidak tersebut  tim Dinas Pertanian Kota Bogor didampingi oleh Kepala Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang (PP) Guna Gustana, Kepala Sub Bagian Ketertiban dan Keamanan (K2) Dedi Suharto, Kepala Unit Pasar Baru Bogor Iwan Arif Budiman serta Staf Bagian Usaha Jasa Ahmad Nur Fauzi. (Putra)