JAKARTA TODAY- Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berhasil memenangkan perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 di Jalan Peramburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Ahok-Basuki
Data yang dihimpun, pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 278 suara. Di urutan kedua dan ketiga ditempati pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan suara sebanyak 212 suara dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sengan perolehan suara sebanyak 38 suara.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto : Desa dan Kecamatan Tidak Dibatasi Usulan Programnya

Sebanyak lima surat suara dinyatakan tidak sah karena berbagai hal. Mulai dari salah tata letak pencoblosan hingga bersih tanpa lubang.

TPS 17 berada dekat dengan kantor Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam. Di TPS itu, Imam Besar FPI Rizieq Shihab beserta keluarga memberikan suara dalam Pilkada DKI tahun ini.

Berdasarkan keterangan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 17, ada 533 surat suara yang terpakai dari total 743 surat suara yang disediakan di TPS tersebut.

Baca Juga :  Lebih Dekat Dengan KLA Cimahpar

Sementara itu, di TPS 19 pasangan Anies-Sandiga unggul telak dengan perolehan suara sebanyak 293 suara. Kemudian disusul Basuki-Djarot sebanyak 90 suara dan Agus-Sylvi sebanyak 62 suara.

Untuk TPS 18 yang juga ada di kawasan Petamburan juga dimenangkan oleh pasangan Anies-Sandiaga dengan perolehan suara 314 suara. Disusul pasangan Agus-Sylviana sebanyak 81 suara dan Basuki-Djarot sebanyak 32 suara.