Selain Bale, nama populer lainnya yang merebut tempat di daftar tersebut adalah Antonio Valencia (ke-4), Pierre-Emerick Aubameyang (6), Cristiano Ronaldo (7), Theo Walcott (8), Messi (9), dan Wayne Rooney (10).

Rooney yang menduduki peringkat terakhir di daftar tersebut memilliki kecepatan hingga 31,2 kilometer per jam. Hanya saja tidak ada nama penggawa Athletic Bilbao, Inaki Williams, di dalam daftar tersebut. Pada 2015 silam, Williams yang berdarah Ghana pernah mencatatkan kecepatan tertinggi 35,71 kilometer per-jam sehingga dinobatkan sebagai pemain tercepat di Liga Spanyol. Dari daftar terlihat, para pemain yang punya kecepatan tertinggi berperan sebagai penyerang, atau posisi-posisi yang membutuhkan ledakan kecepatan dalam waktu singkat. Hal ini memang dibutuhkan oleh para lini depan karena mereka harus mengeksploitasi lini pertahanan lawan dengan mengejar bola, terutama dalam serangan balik.(Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
BACA JUGA :  Bingung Mau Healing Saat Libur Lebaran? Ini Rekomendasi Cafe di Bogor yang Cozy dan Bernuansa Alam Dijamin Suka
============================================================
============================================================
============================================================