antarafoto-pendaftaran-bakal-cagub-anies-sandi-230916-ym-3

JAKARTA TODAY- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku telah menyiapkan strategi pemenangan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Insya Allah sudah (siapkan strategi),” kata Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Rabu (15/2).

Prabowo mengatakan, penghitungan suara putaran pertama pilkada masih berlangsung. Ia tidak ingin menjadikan hasil penghitungan sementara sebagai basis pengambilan keputusan. “Siapa tahu kalau ada kejutan hanya satu putaran. Kami akan terus melihat. Trennya bagus,” ucapnya.

Prabowo menilai perkembangan hasil perhitungan suara hingga saat ini cukup memuaskan pihaknya. Namun Prabowo meminta para pendukung Anies-Sandi tidak larut dalam euforia. “Alhamdulillah kami sangat bangga tapi kami juga tidak boleh lengah, euforia, dan tidak boleh sombong,” kata Prabowo.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

Lebih dari itu, Prabowo menampik Anies-Sandi mendapat keuntungan dan limpahan suara akibat kondisi perpolitikan nasional yang sedang memanas. “Kalau ada perkembangan itu merupakan dinamika politik. Dinamika politik yang sudah pasti ada setiap pemilu,” kata Prabowo.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menyebut strategi yang disiapkan tim pemenangan Anies-Sandi memang berkelanjutan.  “Saya kira strategi itu nanti ada kelanjutannya,” kata Sohibul.

BACA JUGA :  Duet Jaro Ade - Anang Hermansyah, Golkar Kabupaten Bogor Akan Lakukan Ini Pasca Idulfitri

Dari hasil hitung cepat atau quick count beberapa lembaga, Anies-Sandi berada di posisi kedua, di bawah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Anies menyampaikan terima kasih kepada relawan hingga kader Partai Gerindra dan PKS yang telah berjuang memenangkannya di Pilkada DKI. Anies mengingatkan, proses pilkada masih belum selesai. “Kami rasa prosesnya masih panjang, kami akan mengikuti dengan tertib, proses demokrasi bisa tuntas sesegera mungkin, sehingga kami bisa menyiapkan langkah-langkah berikutnya,” kata Anies.(Yuska Apitya/cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================