IMG_20170216_134525
C‎IBINONG TODAY – Hujan tidak menciutkan nyali ratusan santri se – Kabupaten Bogor untuk menyuarakan aksi bela agama dan ulama di depan Gerbang Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada Kamis 16 Februari 2017) siang. Ratusan warga berpeci putih itu tergabung dalam Presidium Santri Bogor Raya ini meminta bertemu langsung dengan petinggi DPRD Kabupaten Bogor.
Pantauan di lapangan, massa berpeci putih melakukan pemblokiran gerbang masuk menuju kantor Bupati Bogor. Berbagai tulisan spanduk pun dibentangkan pendemo salah satu tulisannya ‘Kami siap bela ulama kami’ diapampangkan kearah aparat gabungan yang menjaga ketat aksi demo tersebut.
Ketua Presidium Santri Bogor Raya, Muhammad Muhsin mengatakan, kedatanganya bersama para santri ini lantaran ingin bertemu langsung dengan perwakilan yang berada di dewan. “Sekarang ini banyak isu berkembang sehingga kami harus menyampaikan petisi kepada dewan,” teriak Muhammad Muhsin saat orasi,‎ Kamis (16/2/2017).
Muhsin – sapaan akrabnya – menjelaskan, salah satu petisi yang akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yakni, terkait kriminalisasi ulama yang ada di Indonesia. “Kami menolak kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis islam yang ada di Indonesia,” tambahnya.
Sebagai informasi, sejumlah aparat kepolisian, TNI hingga Satpol PP Kabupaten Bogor tampak bersiaga mengamankan aksi demo yang sedang berlangsung ini. (Iman R Hakim)
Baca Juga :  Hutan Kota Pakansari Jadi Paru-paru Kabupaten Bogor