JERMAN TODAY- Bill Gates memperingatkan kini sudah waktunya untuk menghadapi bahaya yang sangat besar di seluruh dunia yaitu ancaman serangan teroris dengan memakai bahan-bahan kimia, biologi, dan sebagainya seperti virus yang bisa menyebarkan wabah penyakit atau yang dikenal dengan bioterorisme.

Cara menghadapinya, menurut Gates yaitu dengan mengalokasikan sebagian dari dana yang digunakan oleh banyak negara untuk membeli senjata. Saat ini pelaku terorisme tidak hanya melancarkan serangan melalui cara-cara yang lazim dilakukan seperti serangan dengan menggunakan senjata api atau bom.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

“Ancaman bioterorisme melebih bahaya perang nuklir dan perubahan iklim,” kata Gates dalam Konferensi Keamanan di Jerman, Sabtu (18/2) waktu setempat, yang salinan pidatonya diterbitkan oleh Business Insider.

Gates yang merupakan pendiri sekaligus bos di perusahaan teknologi raksasa Microsoft Corp, saat ini menjadi sangat peduli dan sudah banyak mengeluarkan dana untuk berinvestasi dalam bidang kesehatan di seluruh dunia. Sebagai dermawan, Gates mengajak semua pihak untuk lebih banyak menginvestasikan dana untuk masalah vaksin dan penelitian medis.

Baca Juga :  5 Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis, Bikin Betah

Gates menekankan pentingnya dilakukan hal tersebut di seluruh dunia untuk persiapan dalam menghadapi salah satu ancaman yang sangat besar yang disebutnya sebagai pandemi yang sudah sangat nyata di depan mata.