TANGERANG TODAY- Empat warga negara Korea Utara yang menjadi buronan otoritas Malaysia lantaran diduga terlibat pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un, disebut sempat menginjak Indonesia.

“Iya benar, keempat warga Korut itu terlacak berangkat dari bandara Cengkareng menuju Dubai dan Bangkok,” kata Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi kementerian Hukum dan HAM Agung Sampurno, Senin (20/2).

Dari data sementara imigrasi, WN Korut itu bernama Ri Jae Nam, Hong Song Hac, dan Ri Ji Hyon. Mereka terlacak berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada 13 Januari lalu, tepat di hari tewasnya Jong-nam, menuju Dubai. Sementara O Jonggil terlacak berangkat dari Cengkareng menuju Bangkok pada 19 Januari lalu. Meski begitu, Agung belum bisa menjelaskan secara detail rekam perjalanan keempat buronan itu. Agung juga belum bisa menjelaskan apakah bandara Cengkareng menjadi tempat transit bagi keempat pria Korut yang diketahui berusia antara 33-57 tahun itu untuk kabur dari kejaran polisi Malaysia.

Baca Juga :  Ingin Tahu Sejarah Hari Hijab Sedunia, Wanita Muslim Wajib Tahu, Simak Ulasannya Disini

Hingga saat ini, Malaysia telah menangkap empat tersangka yang diduga terlibat pembunuhan Jong-nam yakni dua perempuan asal Vietnam dan Indonesia, serta dua pria asal Malaysia dan Korut. Polisi meyakini bahwa Jong-nam, 46, tewas diracun setelah dua perempuan terduga pelaku menyemprotkan cairan beracun ke wajahnya.