SENAYAN TODAY- Satu hari menjelang digelarnya aksi 21 Februari (Aksi 212), aparat kepolisian menggelar Tactical Floor Game (TFG) di kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Kura-Kura DPR.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro, Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan Tactical Floor Game dilakukan untuk persiapan aksi 212 besok. Namun dia menyebut bahwa TFG ini berbeda dengan simulasi pengamanan. “Tadi bukan simulasi tapi ada namanya TFG ya, tactical floor game. Biasa untuk pengamanan besok,” kata Argo Yuwono, Senin (20/2/2017).

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Telur Puyuh Tahu

Kegiatan itu, kata Argo, lebih bersifat ke teknis pengamanan untuk aksi besok. “Beda, sama simulasi beda. Lantai toh, kita membuat anu sih, di suatu kegiatan di suatu kota lah. Ada gambar di lantai, kita jalankan itu. Ya, betul (lebih ke teknis pengamanan),” kata Argo.

Baca Juga :  Kecelakaan, Pengemudi Wuling Tabrak Pembatas Jalan Tol Kerukut Hingga Terguling, Diduga Kelelahan

TFG sendiri dipimpin oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono. Ratusan aparat polisi dan TNI terpantau mengikuti kegiatan itu. Sebuah peta besar yang menggambarkan kota Jakarta dibentangkan di lantai. Beragam miniatur pasukan tampak diletakkan di sejumlah titik di peta.