JAKARTA TODAY- Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan di tingkat wilayah menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Dua partai itu sebelumnya merupakan pengusung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang sudah lebih dulu mengakui kekalahan.

Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Bambang Kusumanto menyatakan dukungan untuk Anies-Sandi merupakan instruksi dari jajaran pengurus pusat, termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Ini sudah perintah Ketum melalui Ketua DPW,” ujar Bambang, Rabu (22/2).

Baca Juga :  Resep Masakan Omelet Kentang ala Spanyol

Senada, Bendahara Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Nina Lubena menyatakan dukungan itu diberikan atas izin Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham ‘Lulung’ Lunggana.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menilai dukungan yang diberikan PAN dan PKB menunjukan kembali soliditas Koalisi Kekeluargaan yang sempat digagas jelang Pilkada.

“Ini bermula dari koalisi kekeluargaan. Sekarang kembali lagi keluarga yang menyatu. Demokrat, PAN, PPP, PKB, Gerindra, dan PKS. Sekarang putaran dua Insya Allah koalisi kekeluargaan kembali lagi menjadi utuh,” kata Taufik di Posko Pemenangan, Cicurug, Jakarta.

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Daging dan Kentang

Dalam dukungan ini, perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa dijadwalkan hadir. Hanya saja, kata Taufik, perwakilan PKB masih dalam perjalanan dan terjebak macet.

Taufik juga mengklaim telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli. Keputusan Demokrat menurutnya masih harus menunggu restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Demokrat Insya Allah sudah ketemu tinggal menunggu komunikasi dengan Pak SBY,” kata Taufik.