MADRID TODAY- Barcelona berhasil mencuri puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Real Madrid untuk sementara waktu usai menang atas Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Vicente Calderon, Minggu (26/2).

Tambahan tiga poin dari lawatan ke kandang Atletico ini membuat poin Barcelona kini menjadi 54 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang masih memiliki dua pertandingan lebih banyak atas mereka.

Pada babak pertama, Barcelona sempat tak berkutik di 25 menit awal. Mereka bahkan gagal mendaratkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga :  Universitas Prasetiya Mulya Buka Program Beasiswa S1 dan S2 untuk Guru & Anak Guru dari Seluruh Indonesia

Sebaliknya Atletico meraih beberapa peluang untuk mencetak gol melalui tendangan voli Diego Godin, Gabi, hingga Antoine Griezmann.

Barcelona baru berhasil bangkit di 20 menit akhir. Mereka mendapatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol lewat Neymar, Lionel Messi, dan Gerard Pique.

Tendangan Neymar di menit ke-29 berhasil diblok oleh Jan Oblak dan bola muntahan gagal jadi gol lantaran Luis Suarez lebih dulu menyentuh bola dengan tangan.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Lantik 8 Pejabat Struktural, Dirut Rino: Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Messi kemudian melepaskan tembakan bebas indah di menit ke-39 tetapi lagi-lagi Oblak mampu menepisnya dengan baik.

Pique juga mendapatkan peluang emas ketika ia berhasil menyambut tendangan sudut dengan sundulan kepala dari jarak dekat, namun Oblak sukses membacanya dengan baik.