BOGOR TODAY- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor, sejak siang hingga sore Senin (27/2) telah mengakibatkan terjadinya sejumlah longsor dan banjir. Bahkan dua bencana di lokasi berbeda terjadi hingga menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa pertama, longsor yang terjadi di Kampung Gardu RT 1/1 Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, sekitar pukul 14.30 WIB. Tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter longsor menutup kolam pemancingan dan mengakibatkan seorang warga setempat, Udin Saripudin (62 tahun) tewas tertimbun. Saat kejadian, korban sedang memancing bersama sejumlah warga lainnya termasuk seorang kerabatnya.

Baca Juga :  Jalan Tanah Menuju Sekolah, Siswa Harus Melepas Sepatu Saat Turun Hujan

Dibantu warga setempat dan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor serta unsur TNI, jasad Udin akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jalan Kapten Muslihat.

Sedangkan peristiwa tragis lainnya terjadi saat banjir menerjang wilayah RT 3/4 Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal. Bencana yang merenggut dua korban jiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  Resep Masakan Kue Mangkok Tape Jadul

Tidak hanya itu, kejadian itu pun menerjang SMA Negeri 2 dan menyebabkan puluhan sepeda motor milik siswa terbawa hanyut serta rusak parah. Tapi beruntung para siswa tidak ada yang terluka.