BOGOR TODAY- Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya mendapat tugas untuk menyiapkan bibit tanaman yang akan ditanam oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dari Arab Saudi saat berkunjung ke Istana Bogor.

“Jenis tanaman yang kami siapkan ada enam jenis, yang terdiri dari 28 tanaman buah dan kayu,” kata Staf Humas PKT Kebun Raya-LIPI, Ayi Doni Darussalam, Selasa (28/2).

Baca Juga :  Resep Masakan Coleslaw Jagung Manis, Cocok untuk Diet

Doni menyebutkan, jenis tanaman yang telah disiapkan oleh pihaknya terdiri dari 16 tanaman Kenari, dua tanaman Bisbul, dua tanaman Burahol, dua tanaman Eboni, dua tanaman Ulin, dua tanaman Gandaria dan dua tanaman Gaharu.

“Yang ditanam dan dipersiapkan lubang tanamnya hanya 12 bibit saja. Kami lebihkan untuk dipilih oleh pihak Istana,” kata Doni.

Baca Juga :  Petakan Masalah Pelayanan Masyarakat, Komisi IV Rapat Terbuka Dengan Kasi Kemas se-Kota Bogor

Menurut Doni, lokasi penanaman oleh Raja Arab Saudi bersama Presiden Joko Widodo dipilih di lingkungan Istana Bogor. Pihak LIPI telah menyiapkan pula lubang tempat penanaman sekaligus papan penamaan. “Di Kebun Raya Bogor tidak ada kegiatan penanaman, lokasi penanaman ada di lingkungan Istana Bogor,” katanya.