BOGOR TODAY- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud sempat terlihat lama berbincang-bincang dengan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Perbincangan terjadi sesaat setelah ia tiba di Istana Bogor pada Rabu (1/3).

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, perbincangan itu terjadi karena Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Presiden pertama Indonesia Soekarno.
Hal itu disampaikan langsung Raja kepada Presiden Joko Widodo, “Mana cucu Soekarno?” tanya Raja Salman.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

Jokowi tak bergeming setelah mendengar pertanyaan itu. Ia langsung memanggil Puan yang memang sudah berada di sana untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan. “Ini cucu Soekarno,” kata Presiden Jokowi.

Pertanyaan itu dilontarkan Raja Salman karena ternyata dirinya teringat ciri khas berbicara Presiden Soekarno. Hal itu terekam sejak dirinya mendampingi ayahanda Raja Abdullah bin Abdul Aziz ketika bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

“Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’. Ini yang saya ingat disini,” ucap Raja Salman.

Memang, baru hari ini seorang Raja Arab Saudi kembali berkunjung ke Indonesia dalam 47 tahun terakhir. Saat menjabat, Raja Abdullah tak pernah berkunjung ke Indonesia.

Raja Faisal bin Abdulaziz Al-Saud menjadi raja Arab Saudi pertama yang datang ke Indonesia pada Rabu, 10 Juni 1970 dan disambut langsung Presiden kedua Soeharto.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================