JAKARTA TODAY- Ada yang menarik dengan cara Presiden Joko Widodo menjamu Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Setelah melakukan pertemuan untuk menyepakati kerjasama lintas bidang, Jokowi dan Raja Salman diketahui menghabiskan waktu makan siang bersama. Kesempatan itu digunakan oleh Jokowi untuk membuat sebuah video blog (vlog) melalui akun Facebooknya.

Dalam vlog tersebut, Jokowi memperlihatkan Raja Salman yang sedang bersantap siang. Selain itu, ia juga meminta testimoni Raja Salman atas lawatannya ke Indonesia.

BACA JUGA :  4 Bahan Sederhana Bisa Bikin Cemilan Enak, Ini Dia Cara Membuat Jasuke di Rumah

Bukan hanya itu, sekitar 62 ribu lebih pengguna telah membagikan postingan ini. Video ini juga telah diputar lebih dari 1 juta kali.“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia, dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia.”

“Dan bagi kami, rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia,” ungkap Raja Salman.

Dalam kunjungan Raja Salman kali ini, Jokowi menyebut hal tersebut sebagai sebuah kunjungan bersejarah setelah 47 tahun silam dan merupakan balasan atas kedatangnnya ke Arab Saudi pada 2015 lalu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Hingga berita ini ditulis, vlog makan siang Jokowi bersama Raja Salman tersebut menuai beragam reaksi serta komentar pengguna Facebook.
Dalam lawatan perdananya ke Indonesia, Raja Salman diagendakan akan melakukan sejumlah pertemuan di Jakarta sebelum berlibur bersama keluarga di Bali hingga 9 Maret nanti.(Yuska Apitya/Biro Pers Istana Presiden)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================