MADRID TODAY-  Real Madrid gagal merebut kembali posisi puncak klasemen La Liga dari tangan Barcelona usai bermain imbang 3-3 lawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3). Laga ini diwarnai oleh kartu merah Gareth Bale.

Tambahan satu angka dari laga lawan Las Palmas membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal melampaui torehan poin Barcelona. Madrid saat ini mengoleksi 56 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona di klasemen sementara La Liga.

Real Madrid seperti bakal menjalani laga dengan mudah ketika mereka sudah memimpin 1-0 lewat gol Isco di menit kedelapan. Isco lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan dari Mateo Kovacic. Berhadapan satu lawan satu dengan Javi Varas, Isco tak mengalami kesulitan berarti dan dengan tenang mengirim bola masuk ke gawang.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Namun tanpa diduga, Las Palmas bisa bereaksi dengan cepat. Mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan dua menit berselang usai gol Isco. Mendapat bola dari David Simon, Pedro Tana mampu memperdaya lini belakang Madrid dan mengakhiri aksinya dengan tembakan keras kaki kanan.

Skor 1-1 antara Real Madrid dan Las Palmas sendiri bertahan hingga babak pertama usai. Titik balik laga ini ada pada awal babak kedua ketika Gareth Bale terkena kartu merah. Bale tak mampu mengendalikan emosinya usai melanggar Jonathan Viera. Tak pelak, hal itu membuat wasit David Fernandez memberikan kartu kuning dan kartu merah pada Bale hanya dalam selisih hitungan detik.

BACA JUGA :  Tega! Bayi Berusia 6 Hari Ditempeleng Ayah Kandung di Surabaya

Bermain menghadapi 10 pemain, Las Palmas mulai di atas angin. Di menit ke-55, Las Palmas mendapatkan penalti setelah Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Viera maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

============================================================
============================================================
============================================================