BOGOR TODAY- Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman menghadiri Deklarasi Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bogor di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (05/03/17) malam.

Flobamora merupakan akronim dari beberapa pulau besar di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Flores, Sumba, Timor, dan Alor yang terbentuk sebagai ikatan tali silaturahmi antar keluarga besar NTT yang berada di Kota maupun Kabupaten Bogor. Selain itu, Flobamora juga sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi warga NTT di Bogor. Hal ini diungkapkan Agustinus Belle, Ketua Panitia Deklarasi Flobamora Bogor. “Para perantau tentunya mau mengeratkan ikatan antar orang NTT melalui IKB Flobamora ini. Orangtua kami sebelumnya sudah ada ikatan antar orang NTT. Kami ini sebagai generasi penerusnya,” ujar Agustinus, di sela kegiatan.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Agustinus pun berharap, dengan keberadaan paguyuban yang baru saja terbentuk ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Sinergitas yang terjalin juga untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan di tiap wilayah Bogor,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan, upaya ini sudah sekian lama digagas oleh para inisiator IKB Flobamora Bogor sebagai wadah untuk menyatukan seluruh keluarga  Flobamora, baik yang berada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

“Pemerintah dan DPRD akan mendukung penuh berbagai kegiatan kelompok dengan turut serta dalam sekecil apa pun berkontribusi untuk masyarakat. Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk membuka ruang seluas-luasnya agar masyarakat yang datang ke Kota atau Kabupaten betul-betul terakomodir dan memiliki peran,” jelasnya.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

Usmar menambahkan, para perantau yang ikut dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora akan lebih mudah bersinergi dengan program pemerintah. Apalagi, jika ada yang berminat untuk menjadi penduduk tetap. Secara keseluruhan, lanjut Usmar, masyarakat Kota maupun Kabupaten merupakan masyarakat yang majemuk dengan berbagai ragam suku.

“Pemerintah berharap lambat laun IKB Flobamora pasti menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Bogor dan Flobamora bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Bogor. Dengan berdirinya Flobamora,  koordinasi bisa lebih mudah dan sesuai dengan Kebhinekaan Indonesia. Terima kasih telah menjaga silaturahmi, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Bogor,” pungkasnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================