JAKARTA TODAY- PT Pertamina tahun ini terus mengembangkan sayap usahanya di dalam negeri maupun ke kancah internasional. Kali ini perusahaan pelat merah tersebut direncanakan mengembangkan sejumlah outlet penjualannya di kawasan Indochina sepanjang tahun ini.

External Communication Manager Pertamina, Jekson Simanjuntak, mengatakan, sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017, perseroan akan membuka sejumlah outlet di Myanmar. Kawasan itu menjadi satu contoh pengembangan sayap usaha Pertamina di luar negeri.

Baca Juga :  Siap-siap AS Bakal Kena Resesi di Tahun 2023 Ini

“Nanti di sana kami akan kembangkan outlet, seperti SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) atau juga menjual produk gas dalam satu outlet. Penggabungan itu karena memang di sana seperti itu,” ujar Jekson dalam diskusi di Bogor, hari ini.

Baca Juga :  SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Ia mengatakan, upaya pengembangan outlet di Myanmar tahun ini akan dilakukan perseroan dengan melakukan akuisisi terhadap perusahaan ritel yang sudah ada di negara tersebut. Upaya ini diharapkan tetap bisa berjalan pada tahun ini.