BOGOR TODAY- Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman menghadiri Deklarasi Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bogor di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (05/03/17) malam.

Flobamora merupakan akronim dari beberapa pulau besar di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Flores, Sumba, Timor, dan Alor yang terbentuk sebagai ikatan tali silaturahmi antar keluarga besar NTT yang berada di Kota maupun Kabupaten Bogor. Selain itu, Flobamora juga sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi warga NTT di Bogor. Hal ini diungkapkan Agustinus Belle, Ketua Panitia Deklarasi Flobamora Bogor. “Para perantau tentunya mau mengeratkan ikatan antar orang NTT melalui IKB Flobamora ini. Orangtua kami sebelumnya sudah ada ikatan antar orang NTT. Kami ini sebagai generasi penerusnya,” ujar Agustinus, di sela kegiatan.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Agustinus pun berharap, dengan keberadaan paguyuban yang baru saja terbentuk ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Sinergitas yang terjalin juga untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan di tiap wilayah Bogor,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan, upaya ini sudah sekian lama digagas oleh para inisiator IKB Flobamora Bogor sebagai wadah untuk menyatukan seluruh keluarga  Flobamora, baik yang berada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================