JAKARTA TODAY- Partai Demokrat (PD) telah memetakan persaingan di Pilkada Serentak 2018. Meski demikian, PD belum menentukan nama-nama yang akan diusungnya.
“Petanya baru kami lakukan karena 2018, ada 171 wilayah, Pilgub, Bupati, Wali Kota. Ini akan kami bahas lagi pada agenda rapat berikutnya,” kata Wakil Ketua Umum PD, Syarief Hasan di DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017). “Belum (ada nama). Setelah kami bahas per daerah, baru kami lakukan pendataan dari informasi dari daerah tertentu,” sambungnya.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

PD dalam menentukan nama, masih akan menetapkannya dengan melakukan sejumlah prosedur serta tahapan-tahapan khusus. Sekali lagi, PD berkata belum menetapkan figur yang akan diusung, termasuk Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung saat ini. “Belum (Ridwan Kamil), figur belum, masih ada tahapan berikutnya. 2018 kan kalau tidak salah Juni 2018, masih banyak waktu bagi PD untuk konsolidasi dan pematangan untuk strateginya,” jelas Syarief.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 16 April 2024

Sikap yang sama juga dimiliki Demokrat terkait Pilgub Jatim 2018. Termasuk soal kabar-kabar yang menyebut Agus Yudhoyono akan bersaing di Pilgub Jatim. “Kata siapa itu? Di kami belum ada. Rumor saja,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================