Tol Garut Tasik Belum Masuk PUPR

Disinggung kapan ketiga tol baru itu mulai dikerjakan, Gubernur mengaku masih membahasnya. Termasuk juga anggaran yang harus disiapkan untuk pembebasan lahan dan sebagianya. “Anggarannya masih dibicarakan. Kalau konstruksi kan orang (investor) pada mau. Yang biasa agak sulit adalah pembebasan lahan,” ungkapnya.

Disamping tiga tol tersebut, Pemprov Jabar juga tengah mematangkan rencana pembangunan Tol Cigatas. Keberadaan jalan tol yang menghubungkan kawasan Priangan Timur seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran dengan kawasan Bandung Raya ini sangat mendesak. Terlebih, jalur Tasikmalaya-Bandung menjadi langganan kemacetan parah setiap kali musim mudik lebaran dan akhir pekan.

BACA JUGA :  Sajian Malam Hangat dengan Bakso Udang Kuah Bening yang Gurih dan Mantap, Wajib Coba

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jabar, M Guntoro mengatakan di luar Tol Jagoratu yang masih jauh, ia memastikan Kementerian PUPR akan menyetujui Tol Subang-Patimban, Tol BIJB Kertajati dan Tol Cigatas. Khusus Cigatas, karena pada 2016 lalu tidak masuk, ia berharap pada tahun ini pemerintah pusat memberikan perhatian serius. “Kemarin Cigatas enggak masuk-masuk, padahal sudah ada proses. Semoga tahun ini masuk,” ujar Guntoro.(Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Hilang Sejak Lebaran, Lansia Penderita Stroke Ditemukan di Dalam Sumur