CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah sibuk mempersiapkan hajat empat tahunan, untuk menghadapi pergelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat (Jabar) pada 2018 mendatang. Kali ini, Kabupaten Bogor berperan sebagai tuan rumah.

Untuk mepersiapkan hajat itu, pada Jumat 10 Maret 2017 kemarin, Pemkab Bogor mengelar rapat koordinasi dengan pengurus KONI Provinsi Jawa Barat, di Aula Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Kepal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengatakan, Pemkab Bogor sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk venue dan cabang olahraga yang dipetandingan sebanyak 43 Cabang olahraga karena Porda ke XIII akan memberikan kenyamanan kepada para atlet dan official terutama masyarakat untuk menyaksikan setiap pertandingan yang dilombakan.

BACA JUGA :  Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

“Pada pelaksanaan Porda ke XIII tahun 2018, Kabupaten Bogor ingin mewujudkan Catur Sukses yakni sukses penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Prestasi dan Sukses Ekonomi, maka kita akan melakukan nya sebaiknya mungkin dan insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2018 mendatang,” ujar Yusdal – sapaan akrabnya.

Ada beberapa venue yang akan di upgrade mengikuti standar yang ditentukan dan dari 43 cabang olahraga yang dipertandingan ada 4 yang di luar Kabupaten Bogor venue sepeda, menembak dan squash serta boling. “Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperbaiki beberapa venue untuk Porda tahun 2018, jadi Kesiapan Kabupaten Bogor, Insyaallah 90% sudah siap,” katanya.

Sementara itu, Wakili Ketua 1 KONI Jawa Barat, Budiana menginginkan pelaksanaan PORDA XIII di Kabupaten Bogor harus lebih baik dengan Porda sebelumnya di Bekasi dengan beberapa venue yang sudah lengkap saat ini, sehingga tidak mungkin Kabupaten Bogor dapat menyelenggarakan PORDA Jawa Barat dengan baik. “Kabupaten Bogor pasti telah berkaca kepada Bekasi pada pelaksanaannya sehingga pada pelaksanaan nanti bisa lebih baik,” papar Budiana.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Budiana juga berharap pada penyelenggaraan nya harus dipersiapkan dengan apik karena akselerasi PORDA ke XIII nanti akan menjadi batu loncatan bagi para atlet untuk PON XX di papua pada tahun 2020. “Harus dipersiapkan sebaik mungkin, sambil menunggu kebijakan Menpora terkait regulasi umur pada cabang olah raga yang di pertandingkan,” harapnya.(Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================