BOGOR TODAY- Musim hujan telah usai. Kini, warisannya sudah bermunculan, yang paling krusial dan dikeluhkan warga Kota Bogor adalah kondisi jalan yang rusak di hampir seluruh ruas jalan. Data Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kota Bogor menyebut, sekitar 80 % kerusakan jalan terjadi akibat genangan air musim hujan empat bulan belakangan.

Kerusakan terparah terjadi di sepanjang Jalan Cimanggu ke arah Kebonpedes. Jalan selebar 4 meter ini kini dipenuhi kerikil. Tak sedikit pengguna jalan yang mengaku ketakutan jika melintas di jalur ini. Kerusakan ditambah dengan pengerjaan pipa saluran air. Tak heran jika jalur alternatif menuju Kota Bogor ini kini berjuluk Jalur Tengkorak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

“Kami sedang data. Untuk Cimanggu ke arah Kebonpedes, kamu usahakan minggu ini kami bereskan,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, kepada BOGOR TODAY, kemarin.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Chusnul mengakui, hampir sebagian besar ruas jalan Kota Bogor mengalami kerusakan parah. “Saya sebenarnya berkeinginan semua ruas jalan dibeton,” ucap Chusnul, curhat.

============================================================
============================================================
============================================================