JAKARTA TODAY- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) berkomitmen untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) tahun ini sebagai salah satu upaya menangkap peluang menyejahterakan masyarakat.

“Mesin pertumbuhan kami masih pengusaha kecil dan menengah,” kata Wakil Direktur Utama BTPN Ongki W Dana dalam pernyataannya, kemarin.

Ongki mengungkapkan hal tersebut saat memberikan paparan dalam acara Enterpreneur Networking Forumdengan tema “Prospek Ekonomi 2017: Potensi dan Optimisme” di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ongki menjelaskan sebagai upaya mengembangkan bisnis nasabah tersebut, pihaknya telah meluncurkan BTPN Mitra Bisnis yang merupakan unit usaha untuk melayani kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah.

Ia memastikan fokus bisnis tersebut dapat memberikan solusi keuangan, pembukaan akses ke pasar yang lebih banyak dan pengembangan kapasitas bagi nasabah bagi para pebisnis kecil.

“BTPN Mitra Bisnis merupakan solusi atas meningkatkan kebutuhan pelaku usaha mikro yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan usaha dengan pembiayaan lebih besar serta pelayanan dan pengembangan kapasitas,” katanya.

Sedangkan, pengembangan kapasitas kepada nasabah merupakan bantuan non pembiayaan melalui pendampingan khusus dengan pengadaan seminar maupun kelas bisnis lainnya agar pengusaha kecil tersebut dapat naik peringkat.

“Mereka tidak hanya memerlukan solusi finansial, tetapi juga kesempatan akses kepada pasar yang lebih luas, maupun pengembangan kapasitas diri dalam berbisnis,” ujar Ongki.

============================================================
============================================================
============================================================