JAKARTA TODAY- Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi menuntut agar terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatan gubernur DKI Jakarta. Aksi tersebut akan dilaksanakan pada Jumat 31 Maret 2017 alias berlebel Aksi 313.

Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath menyatakan Aksi 313 itu akan terpusat di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Tuntutan mereka hanya satu, meminta Presiden Joko Widodo mencopot Ahok dari jabatannya sebagai DKI 1 lantaran berstatus terdakwa.

“Kami meminta Presiden Jokowi melaksanakan undang-undang (Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah) dan wajib memberhentikan terdakwa dari jabatannya. Ratu Atut (eks gubernur Banten) kok diberhentikan, kok Ahok tidak,” kata Al Khaththath, Senin (27/3).

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Al Khaththath mengatakan pihaknya tak ingin bila Jokowi disalahkan oleh masyarakat lantaran tak punya sikap terkait status terdakwa Ahok. Pihaknya pun ingin berdialog dengan Jokowi agar melaksanakan aturan yang ada dan segera mencopot Ahok sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

“Nanti beban buat Jokowi, jadi beban sejarah. Kami akan ajak dialog beliau supaya betul-betul memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini

Saat ini, lanjut Al Khaththath, pihaknya tengah menyosialisasikan Aksi 313 kepada masyarakat, khususnya yang ada di Jakarta. Seruan aksi ini diharapkan bisa menghimpun massa seperti pada aksi berjilid-jilid sebelumnya, seperti Aksi 411, 212, hingga 212 Jilid II. Ajakan aksi tesebut dilakukan via media sosial (medsos), agar masif. “Insya Allah, sudah kita sosialisasikan, panita menyiapkan segala suatau. Tahap sosialisasinya, pengundangan Ormas, lembaga, komunitas, kaum muslimin, Jakarta khususnya dan sekitarnya,” tuturnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================