BOGOR TODAY- Sembilan komunitas di Bogor berkolaborasi dalam acara Hujan Buku di Bogor yang akan disenggarakan pada tanggal 29 Maret—2 April 2017 di Kedai Boeana dan SMA Bosowa Bina Insani. Acara ini bertujuan untuk (lebih) menggairahkan kembali dunia literasi (khususnya sastra) dan mentransformasikan pemikiran dan perspektif dari seorang penulis dan bukunya.

Dalam acara ini, sebelas penulis dari berbagai wilayah di Indonesia akan membagikan pemikiran dan perspektifnya kepada khalayak. Kesebelas penulis itu ialah Faisal Syahreza (Bandung), M. Syarif Hidayat (Bandung), Ujianto Sadewa (Sukabumi), Zulkifli Songyanan (Jakarta), Esha Tegar Putra (Padang), Teguh Syafaat (Bogor), Dian Hartati (Bandung), Mukodas Sinatrya (Bogor), Sartika Sari (Medan), Abinaya Ghina Jamela (Yogyakarta), dan Dea Anugrah (Jakarta). Mereka akan membagikan pemikiran dan perspektifnya yang khas. Selain itu, kami juga mengundang pembahas yang memiliki berbagai latar belakang (akademisi, penulis, aktivis literasi,). Bukan hanya forum diskusi, Hujan Buku di Bogor akan menyelenggarakan tayang bincang, ceramah, dan pertunjukan dari karya penulis-penulis yang kami undang. Berbagai komunitas di Kota Bogor turut berkolaborasi dengan kami untuk memeriahkan acara ini.

BACA JUGA :  Kasus DBD Melonjak, Kota Bogor Siap Lakukan Gerakan Jumantik Lebih Masif

Pada hari pertama, Rabu, tanggal 29 Maret 2017, tayang bincang bersama Faisal Syahreza akan digelar di SMA Bosowa Bina Insani. Acara ini berlangsung pada pukul 10.00—12.00 WIB. Setelah itu, pada pukul 15.00—17.00 WIB, acara dilanjutkan dengan diskusi yang bertajuk “Eksplorasi Bentuk atau Pesan Moral?” Diskusi yang digelar di Kedai Boeana ini akan membicarakan dua buku kumpulan cerpen, yakni Bakat Mengonggong karya Dea Anugrah dan Kambing Hitam Narcissus karya Mukodas Sinatrya. Kedua buku tersebut akan dibahas oleh Ardy Kresna Crenata (cerpenis).

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR