BOGOR TODAY- Menteri PAN-RB Asman Abnur menjelaskan soal rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum pada 2017. Menurut Asman, Pemerintah tidak membuka lowongan CPNS jalur umum di tahun ini. Pemerintah, katanya, belum mencabut moratorium rekrutmen CPNS jalur umum. “Belum ada rencana merekrut CPNS jalur umum. Saat ini masih moratorium,” kata Asman Abnur di kantornya, Jakarta, kemarin.

BACA JUGA :  SPBU di KM 42 Rest Area Tol Japek Disegel Usai Melakukan Kecurangan

Asman berdalih, Pemerintah tidak menyiapkan rekrutmen CPNS dari jalur umum di tahun ini. Selain itu, Pemerintah juga masih harus menyelesaikan pengangkatan CPNS dari jalur khusus, seperti bidan PTT, dokter PTT, penyuluh pertanian, dan guru garis depan (GGD).

Rekrutmen CPNS tahun ini, katanya, hanya untuk formasi khusus dan anggarannya telah tersedia. Seperti, formasi untuk bidan PTT dan dokter PTT yang anggarannya sudah tertata di Kementerian Kesehatan dari pusat hingga daerah. Begitu pula formasi untuk GGD di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan penyuluh pertanian di Kementerian Pertanian.

============================================================
============================================================
============================================================