Ketiga adalah penetapan enam BCR yang dilakukan oleh Senat Akademik (SA) berdasarkan pemikirannya mengenai rencana strategis dan program kerja lima tahun dengan merujuk pada Rencana Strategis Jangka Panjang IPB 2018-2045. Tahap ini direncanakan berlangsung pada 1 Agustus sampai 15 September 2017.

Tahap keempat adalah SA akan melakukan proses seleksi terhadap keenam BCR tersebut. untuk menghasilkan tiga calon rektor yang berhak mengikuti pemilihan yang diselenggarakan oleh MWA dalam Sidang Paripurna MWA.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

Pada tahap ini setiap calon menyampaikan gagasan, rumusan program kerja lima tahun, serta target pencapaian dalam upaya mewujudkan visi dan misi IPB. Tahap ini direncanakan berlangsung pada 18 September sampai dengan 10 Oktober 2017.

Tahap kelima, selanjutnya MWA melaksanakan sidang paripurna untuk memilih satu calon rektor secara musyawarah mufakat. Bilamana musyawarah tak dapat dicapai kesepakatan, maka dipilih berdasarkan pemungutan suara terbanyak. Tahap ini direncanakan berlangsung pada 15 November 2017.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Tahap terakhir adalah pelantikan Rektor Terpilih Tahun 2017-2022 yang dilaksanakan pada 15 Desember 2017. “Semoga proses Pemilihan Rektor IPB Tahun 2017-2022 mendapatkan Rektor yang diharapkan semua pemangku kepentingan,” tutup Chozin.(Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================