Pada tahun 2016 lalu pendaftar dari jalur ini sebanyak 645.208 siswa calon mahasiswa baru. Dan universitas yang paling banyak di pilih oleh siswa adalah Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung.

Perguruan tinggi yang berada di Jawa Barat itu dibanjiri pendaftar sebanyak 74.159 orang dari total keseluruhan. Sementara perguruan tinggi favorit kedua adalah Universitas Gadjah Mada.

BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

UGM Yogyakarta mendapatkan pendaftar sebanyak 66.748 siswa setingkat SMA atau sederajat. Itu adalah dua universitas yang menjadi pilihan dari pendaftar. Sementara di urutan ketiga ada ada Universitas Brawijaya yang menjadi paling favorit ketiga. PTN yang ada di Malang, Jawa Timur itu diminati oleh 64.653 siswa pada tahun 2016.

Urutan kelima PTN yang digemari pada SNMPTN 2016 adalah Universitas Sumatera Utara Medan. USU mendapatkan calon mahasiswa barunya sebanyak 61.464 orang. Peringkat kelima ada Universitas Diponegoro Semarang dengan jumlah pendaftar 58.789 orang. Tak berbeda jauh dengan rekan satu kotanya Universitas Negeri Semarang beradar di urutan keenam dengan jumlah 52.121 orang.(Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================