Saat disinggung mengenai beberapa perusahaan di Kabupaten Bogor yang memilih hengkang, dan secara otomatis bertambahnya angka pengangguran, Sumarno menuturkan bahwa saat ini serikat pekerja tengah mewacanakan pembangunan koperasi guna membantu saudara seperjuangannya (buruh) agar tetap mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. “Harapan kami semoga kehidupan buruh lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti tidak banyak bicara kala petisi disampaikan para buruh dihadapannya. Entah lelah karena telah menikmati hiburan yang disediakan panitia seperti lantunan lagu dangdut dari trio macan, atau panasnya terik matahari yang ada saat itu, yang jelas Nurhayanti memang terlihat seperti kelelahan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

Dalam tanggapannya mengenai petisi tersebut, mantan Sekda Kabupaten Bogor itu hanya menegaskan, hal ini menjadi tugas pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan buruh. “Tuntutan ini akan ditindaklanjuti, semoga bisa terpenuhi,” tegas Nurhayanti dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Bupati mengapresiasi apa yang dilakukan buruh dalam peringatan May Day. Menurutnya yang dilakukan buruh khususnya yang di Kabupaten Bogor merupakan contoh baik dan jauh dari citra buruk buruh yang selama ini diidentikan selalu terjadi kekerasan dalam setiap aksinya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================