JAKARTA TODAY- Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN-SBMPTN) 2017 memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran SBMPTN. Awalnya, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada hari ini pukul 22.00 WIB.

“Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 telah mengumumkan secara resmi perpanjangan waktu pembayaran biaya seleksi dan pendaftaran,” kata Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017, Ravik Karsidi dalam rilis yang diterima Jumat (5/5/2017).

Perpanjangan waktu ini dilakukan untuk mengakomodir calon-calon mahasiswa dari daerah 3T atau Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Secara rinci, waktu pembayaran biaya seleksi diperpanjang hingga Senin, 8 Mei 2017 pukul 22.00 WIB. Sedangkan penuntasan pendaftaran SBMPTN 2017 diperpanjang sampai Selasa, 9 mei 2017 pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Hingga pukul 13.20 WIB, panitia mencatat sudah terdapat 748.117 calon peserta yang sudah mendaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 745.176 siswa sudah mencetak kartu. Panitia menghimbau peserta untuk memanfaatkan waktu perpanjangan untuk segera mencetak kartu sebagai akhir dari proses pendaftaran. “Dihimbau juga kepada calon peserta SBMPTN agar dapat mengetahui dan mengecek lokasi tempat ujian berlangsung minimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan,” tambahnya.

Selain itu, bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN untuk datang secara pribadi dan melakukan registrasi di Perguruan Tinggi Negeri penerima pada 16 Mei 2017 pukul 07.00 WIB. Calon mahasiswa diharapkan melihat persyaratan secara cermat melalui laman PTN penerima.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Pendaftaran SBMPTN dibuka pada 11 April lalu. Peserta ujian Paper Based Testing (PBT) hingga pukul 13.20 WIB tercatat sebanyak 724.389 siswa. Sedangkan Computer-Based Testing (CBT) tercatat sebanyak 20.787 siswa. Berdasarkan informasi dari situs resmi SBMPTN 2017, terdapat dua jenis ujian yakni ujian tertulis dan ujian keterampilan. Ujian keterampilan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan. (Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================