JAKARTA TODAY- Facebook melaporkan hasil pendapatan mereka pada kuartal pertama 2017. Perusahaan jejaring sosial terbesar ini memamerkan jumlah pengguna harian mereka yang kini mencapai 1,28 miliar orang dan keuntungan yang melebihi prediksi para analis.

Melalui siaran persnya, Facebook menjelaskan bahwa pengguna aktif mereka telah naik 18 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara itu, rata-rata pengguna aktif Facebook per bulan mencapai 1,94 miliar yang diterjemahkan sebagai kenaikan 17 persen dibanding periode yang sama di 2016.

Sementara itu, pendapatan pada kuartal pertama yang berakhir 31 Maret naik 49 persen menjadi USD8,03 miliar, dari USD5,38 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya, melebihi prediksi para analis di rata-rata USD7,83 miliar yang disurvei oleh Yahoo Finance. Pendapatan tersebut merupakan gambaran pendapatan kuartalan kedelapan yang mengejutkan Facebook.

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

Pendapatan kuat ini didukung oleh penjualan iklan video bergerak, termasuk yang ada di Instagram. Pendapatan iklan mobile mewakili sekitar 85 persen dari total penjualan iklan pada kuartal terakhir, naik dari triwulan sebelumnya (84 persen) dan naik dari 82 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Menurut analis firma eMarketer, pendapatan iklan global Facebook diperkirakan mencapai USD36,29 miliar tahun ini yang menjadikannya sebagai penjual iklan terbesar setelah Google.

Facebook sendiri mengungkap bahwa “lebih dari 70 juta bisnis di seluruh dunia kini menggunakan Facebook Pages setiap bulan, dan semakin banyak dari para pemilik bisnis yang menjadi pengiklan. Lebih dari 5 juta bisnis yang aktif beriklan di Facebook”.

============================================================
============================================================
============================================================