CIBINONG TODAY – Peran pers di Kabupaten Bogor memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pembangunan di Bumi Tegar Beriman. Lahirnya Sekber merupakan wujud kebersamaan dan tanggung jawab insan pers di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor untuk mengawal jalannya pemerintahan yang bersih.

“Diusianya yang ke-5 tahun Sekber Wartawan Bogor ingin meneguhkan bahwa Sekber siap lebih baik dan akan memastikan terwujudnya pemerintahan lebih baik, sesuai dengan tema kita yakni peran pers dalam menyongsong reformasi Bogor,” tutur Ketua Sekber Wartawan Bogor, Raden Mas Danang Donoroso saat sambutan acara HUT sekber ke-5 di Gedung Tegar Beriman, Senin (8/5/2017).

Di Bogor khususnya wilayah Kabupaten masih banyak masalah terkait kepentingan masyarakat luas. Oleh kareta itu, perlu ada peran yang lebih masif terutama dari pers agar terjadi perubahan signifikan. “Kami juga berharap peran masyarakat luas dari semua elemen untuk bisa lebih aktif mengawal jalannya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Dalam acara tersebut, beberapa kepala instansi pemerintah mendapatkan piagam penghormatan dari Sekber sebagai narasumber maupun mitra yang begithu peduli dengan keberadaan pers di Kabupaten Bogor diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah dan Polres Bogor. Acara itupun dimeriahkan oleh grup band legendaris Koesploes.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun mengapresiasi dan Sekber merupakan salah satu mitra kerja yang potensial terutama dalam mendorong masyarakat Kabupaten Bogor menjadi masyarakat yang melek media dan melek informasi, sebagai dampak dari pesatnya perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.

“Salah satu peran Pemerintah di bidang komunikasi dan informatika di daerah adalah memberdayakan dan mengembangkan lembaga komunikasi sosial yang diarahkan untuk mewujudkan jejaring diseminasi informasi Nasional dan Lokal serta mendorong partisipasi masyarakat,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti.‎

BACA JUGA :  Silaturahmi ke DPRD Kota Bogor, Hery Antasari Ingin Terus Bersinergi

Menurut bupati, wartawan yang tergabung dalam Sekber juga sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang pers, dimana para wartawan sekber telah memberikan informasi di Kabupaten Bogor dan masukkan yang konstruktif bagi jalannya Pemerintahan di Kabupaten Bogor.

“Saya minta selain menjalankan UU Nomor 40 tahun 1999, para wartawan sekber pun harus mengikuti uji kompetensi sehingga mutu dan kualitas wartawan sekber meningkat.‎ Di HUT ke 5 Sekber dijadikan momentum untuk menyelaraskan petumbuhan pers dengan situasi dan kondisi terkini Pemerintah Kabupaten Bogor yang sedang giat giatnya mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah di segala bidang guna mempercepat akselerasi pencapaian 25 penciri termaju,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================