JASINGA TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengapreasi pedagang Pasar Jasinga yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk membangun masjid yang bersebelahan dengan Pasar Jasinga. Pasar tersebut pun diresmikan langsung Bupati Bogor, Nurhayanti saat milad ke 10 Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, dengan adanya masjid Attaajirin tentunya akan meningkatkan kesalehan sosial para pedagang pasar Jasinga serta masyarakat Jasinga khususnya serta memudahkan untuk melaksanakan ibadah jadi tidak perlu keluar pasar berlama-lama meninggalkan kiosnya.

BACA JUGA :  Jelang Pensiun Wali Kota Bogor, Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima RTLH

“Keberadaan Mesjid yang dibangun dengan dana swadaya para pedagang dan donatur mampu memberikan inspirasi semua pihak bahwa niat baik dan jalan kebaikan, Seperti halnya pembangunan masjid ini, pada akhirnya akan memperoleh kemudahan dan kelancaran dalam prosesnya dan monumen kemandirian para pedagang dalam membangun sarana ibadah representatif,” ujarnya.

Sepanjang usianya selama 10 tahun, telah memperoleh pengalaman yang berharga, bahwa yang terpenting dalam menyikapi persoalan persoalan pasar adalah menempuh seluruh prosedur standar operasional yang berlaku secara konsisten, sejak perencanaan, perizinan, penganggaran hingga pelaksanaan pembangunan dan pengelolaannya.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

“Perkembangan PD Pasar Tohaga sangat membanggakan dengan mengelola 24 Pasar dari 20 Kecamatan dan beberapa pasar yang sudah dan akan terbangun seperti Pasar Nanggung yang sudah dikerjakan tahun 2016, Pasar Tenjo tahun ini dikerjakan dan pasar Leuwisadeng akan dibangun pada tahun 2018 bahkan pasar Leuwiliang pun akan diperbagus penataan,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================