Hal senada disampaikan oleh konsultan senior Supply Chain Indonesia Zaroni. Dia mengatakan, dengan adanya insentif tersebut pelaku usaha kecil akan terdorong untuk berdagang lewat platform e-commerce.

Pasalnya, kata Zaroni, pelaku usaha tersebut ragu menjual produknya di e-commerce karena adanya komponen biaya pengiriman.

“Poinnya adalah mendorong pelaku usaha kecil percaya diri menjual lewat e-commerce karena biaya pengirimannya lebih rendah,” ujarnya.

Dia mengapresiasi upaya Asperindo yang berinisitif membantu UKM. Sebab biasanya upaya tersebut dilakukan oleh pemerintah. Dia berharap perhatian tersebut bisa membuat UKM lebih berdaya saing.

Dukungan terhadap UKM juga dilakukan oleh PT Pos Indonesia yang bekerja sama dengan Shopee, salah satu perusahaan e-commerce.

Posindo dan Shopee memberikan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, serta memberikan edukasi bisnis bagi pelaku usaha kecil.

Direktur Utama Posindo Gilarsi W. Setijono menjelaskan, dengan adanya program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasi oleh Shopee, UKM lokal dapat meminimalisir biaya bisnis dan memperluas jangkauan pasar mereka ke seluruh wilayah Indonesia.(Yuska/bs)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================