SEMARANG TODAY- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian memutasi Kepala Pembinaan Taruna dan Siswa Direktorat Pembinaan Taruna dan Pelatihan Akademi Kepolisian (Akpol) Komisaris Besar (Kombes) Djoko Hari Utomo ke Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto menjelaskan langkah ini diambil terkait meninggalnya taruna Akpol Semarang bernama Brigadir Dua Taruna (Brigadtar) Mohamad Adam yang diduga dianiaya seniornya pekan lalu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

“Dipindahkan ke satuan Pelayanan Markas untuk mempermudah pemeriksaan, yang bersangkutan bertanggung jawab di situ mulai dari kebutuhan taruna dari bangun sampai tidur lagi,” kata Setyo di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Posisi Djoko akan diisi oleh Komisaris Besar Suhendri yang kini menjabat sebagai Analisis Kebijakkan Madya bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Setyo menyampaikan, Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dan Inspektorat Pengawasan Umum Polri juga tengah memeriksa Gubernur Akademi Kepolisi Inspektur Jenderal Anas Yusuf.

Menurutnya, keterangan Anas dibutuhkan menambah informasi terkait insiden tewasnya Brigadtar Mohamad Adam.

============================================================
============================================================
============================================================