“Harapan kami, keberhasilan yang telah diraih tim-tim mahasiswa Indonesia, baik di tingkat Asia maupun global, akan mendorong kepercayaan diri generasi muda Indonesia di seluruh penjuru negeri untuk berinovasi dan berprestasi serta menjadi bagian dari gerakan global Make the Future untuk menjawab tantangan energi masa depan,” ujar Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia.

Pada kompetisi ini, para mahasiswa diajak mengembangkan teknologi bagi masa depan, khususnya dalam hal efisiensi penggunaan sumber-sumber energi dan kinerja moda transportasi. Mereka ditantang untuk mendesain, mengembangkan serta menguji kendaraan ciptaan mereka untuk menempuh jarak terjauh dengan menggunakan sumber energi paling hemat.

Tahapan kualifikasi tersebut terdiri dari, pertama, inspeksi detil terhadap 12 aspek teknis kendaraan. Kedua, kompetisi adu hemat penggunaan sumber energi, dengan pencapaian hasil efisiensi energi di lintas Shell Eco-marathon Europe sekurang-kurangnya 85% dari hasil terbaiknya di tingkat regional. Terakhir, test rem dinamis yang mengharuskan mobil dipacu dalam kecepatan maksimal 50 km/jam dan harus dapat dihentikan dalam jarak 20 m.

Tahun ini, Shell Eco-marathon Europe menjadi bagian dari program Make the Future Live dan berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, pada 25-28 Mei 2017. Ini adalah kampanye global yang mengajak, mendorong dan melibatkan orang-orang dari berbagai kelompok di seluruh dunia untuk terlibat dalam melakukan berbagai upaya pencarian solusi yang dapat menjawab tantangan energi masa depan.

Trek balap di Queen Elizabeth Olympic Park ini memiliki panjang 6,7 km dengan variasi ketinggian trek antara 3-12 meter.

Sebagai hadiah atau penghargaan atas para pemenang DWC 2017, Shell akan memberi kesempatan kepada mereka berkunjung ke markas Scuderia Ferrari di Maranello, Italia dan berinteraksi dengan para tenaga ahli tim balap Scuderia Ferrari. Bahkan para pemenang juga direncanakan agar berkesempatanmenguji mobil mereka di Fiorano Track yang merupakan trek balap resmi milik Scuderia Ferrari. (Yuska/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================