Dari pantauan, longsor yang terjadi Selasa (6/6/2017) malam itu merusak akses jalan warga di dekat jembatan NV Sidik. Material longsor pun membuat aliran sungai menjadi dangkal dan menyempit.

Sementara itu, di lokasi yang sama tampak tokoh masyarakat setempat, Arifin Himawan, meninjau lokasi longsor. Arifin langsung berbincang dengan warga serta ketua RW.

“Kedatangan saya ke sini untuk meninjau. Kebetulan, dulunya saya ketua RW di wilayah ini. Jadi, saya ada semacam kewajiban untuk memonitor dan berkoordinasi dengan RW yang sekarang supaya tahu apa yang bisa diupayakan oleh saya dan rekan-rekan yang lain di luar sana,” jelas Arifin ketika ditanya wartawan perihal kedatangannya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

Arifin yang merupakan mantan Ketau RW di wilayah tersebut sejak 2005 hingga 2013 itu mengungkapkan, keinginan warga agar titik longsor tersebut cepat diperbaiki. “Saya coba berikan penjelasan kepada warga jika dalam pemerintahan ada birokrasi yang harus dilalui. Tapi, saya akan terus pantau dengan komunikasi dengan pihak kecamatan. Kalau ada progres ya berarti warga harus bersabar, tapi jika tidak ada progres saya sebagai warga juga berhak untuk memberikan masukan,” beber pria yang akrab disapa Kang Ahim itu. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================