Meski Lebaran sudah lewat sepekan, harga daging ayam belum juga mengalami penurunan harga. Di Pasar Klender, Jakarta Timur contohnya, harga daging ayam ras masih dibanderol seharga Rp 45.000/ekor untuk berat kisaran 1,4 kg.

Sebelumnya, pedagang daging ayam Pasar Klender, Yuni, menuturkan harga daging masih dibanderol seharga Rp 45.000/ekor dengan berat sekitar 1,4 kg. Lebih tinggi dibandingkan harga normalnya sekitar Rp 35.000/ekor.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

“Harga ayam belum turun sejak ebelum Lebaran. Masih mahal, saya saja masih jual Rp 45.000/ekor. Harusnya kalau harga sudah kembali normal, itu seharusnya Rp 35.000/ekor. Atau kalau dihitung per kg itu kisaran Rp 24.000/kg,” terang Yuni.

Diungkapkannya, mahalnya harga ayam tersebut lantaran pasokan dari pengepul ke pedagang masih minim. Harga ayam hidup (livebird) dari pengepul sendiri saat ini dipatok Rp 27.000/kg.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

“Kalau beli hidupnya itu Rp 27.000/kg, belinya dari agen di Pulogadung. Biasanya kalau harga pas normal belinya Rp 23.000/kg. Mahal karena memang barangnya sedikit, pengepulnya masih banyak yang tutup. Ini kan sudah seminggu (pasca Lebaran), kemungkinan harga normal lagi kalau sudah 10 hari,” ungkap Yuni. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================